Kepolisian Resor bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan pengecekan terhadap seluruh personel yang akan terlibat dalam pengamanan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

"Pemeriksaan kesehatan ini penting dilakukan untuk mengetahui kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, kami berharap melalui kegiatan ini bisa mendukung kesuksesan pelaksanaan pemilu," kata kepala Seksi Humas Polres Bangka Barat Ipda Ardianis di mentok, Sabtu.

Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh para petugas Sub Satuan Tugas Pelayanan Kesehatan OMB 2023-2024 dengan memeriksa tekanan darah, kebugaran dan kesiapan mental mereka untuk menjalankan tugas.

Kegiatan tersebut guna memastikan kesehatan personel yang terlibat Operasi Mantap Brata Menumbing 2023-2024 tetap fit dan sehat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan kita agar bisa memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat pada saat pemungutan suara nanti," katanya.

Selain pemeriksaan kesehatan fisik dan mental, para personel juga mendapatkan tips menjaga kesehatan selama menjalankan tugas Operasi Mantap Brata.

Pelaksanaan pemungutan suara pemilu kali ini di laksanakan bertepatan dengan musim penghujan sehingga diperkirakan akan cukup menguras tenaga sehingga diharapkan seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan dengan baik.

"Jaga kesehatan dengan baik, patuhi seluruh aturan yang ada, bersikap netral, laksanakan seluruh tugas pengamanan agar Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, tertib, sejuk dan damai," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024