Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman mengatakan hari jadi ke-21 Kabupaten Bangka Tengah merupakan momentum untuk membangun sinergisitas dan merangkai semangat kebersamaan.

"Peringatan ini dapat dijadikan momentum dalam merangkai perjalanan Bangka Tengah yang penuh dengan semangat kebersamaan," kata Algafry Rahman usai bertindak sebagai pembina upacara peringatan hari jadi ke-21 Kabupaten Bangka Tengah di Koba, Senin.

Bupati mengatakan hari jadi ke-21 Kabupaten Bangka Tengah sangat istimewa sekali karena untuk pertama kalinya dirayakan dengan prosesi upacara dan rapat paripurna DPRD setempat.

"HUT ke-21 Kabupaten Bangka Tengah ini pertama kali kita rayakan setelah Raperda tentang hari jadi kabupaten disahkan menjadi Perda pada 13 Juli 2023," ujarnya.

Upacara HUT ke-21 Kabupaten Bangka Tengah digelar dengan memakai pakaian adat daerah dan mengundang berbagai elemen masyarakat, termasuk para presedium pembentukan Kabupaten Bangka Tengah.

"Kita sengaja mengangkat tema "Maju Bersama, Bersinergi untuk Sejahtera" dengan harapan mampu menjadi pelecut semangat bagi kita untuk sama-sama  berjuang dan bekerja sama, demi masa depan Bangka Tengah yang lebih baik," ujarnya.

Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa mengatakan HUT ke-21 Bangka Tengah sebagai bentuk ungkapan syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya kabupaten hingga saat ini.

“Perlu kita sadari bahwa perayaan ini bukanlah semata-mata sekadar bergembira atau sekadar melakukan kegiatan seremonial belaka, tapi lebih dari itu kita jadikan momentum strategis untuk melakukan tilas balik  terhadap kegiatan pembangunan yang telah dilakukan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024