Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan pelatihan jurnalistik kepada sejumlah pelajar di SMK Negeri 1 Parittiga.

"Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mengenalkan dunia jurnalistik kepada para siswa, diikuti 35 siswa," kata Ketua PWI Kabupaten Bangka Barat di Parittiga, Babel, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan pelatihan jurnalistik bertujuan untuk memberikan edukasi dan wawasan kepada para peserta tentang tata cara penulisan berita yang baik dan benar sesuai dengan kaidah kode etik jurnalistik.

"Dalam kegiatan ini kita juga sedikit memberikan pemahaman terkait Undang Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers," ujarnya. 

Husni berharap melalui kegiatan sehari itu bisa menambah ilmu pengetahuan, juga wawasan bagi siswa tentang tugas jurnalistik, sekaligus agar para pelajar bisa membedakan hasil produk berita jurnalis yang sesuai kaidah kode etik jurnalistik, dan berita hoaks.

"Kami berharap melalui acara ini dapat meningkatkan hubungan silaturahim dan bersama-sama menambah wawasan," katanya.

Bidang Humas SMKN 1 Parittiga, Wiji Astuti, menyambut baik pelaksanaan kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut sehingga bisa menambah ilmu bagi para siswa di sekolah tersebut.

"Semoga acara ini membawa berkah, juga bermanfaat bagi kita semua ke depan" kata Wiji Astuti.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024