Sungailiat,(Antara Babel) - Sebanyak 370 mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bangka selama 34 hari.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Arman di Sungailiat, Rabu, mengapresiasi mahasiswa UBB karena telah memilih Kabupaten Bangka sebagai tempat mereka melakukan KKN.

"Selamat datang kepada mahasiswa KKN UBB semoga selama penempatan di desa-desa bisa mengabdi, bersosialisasi dan bisa menjadikan tempat KKN menjadi lebih baik," katanya.

Ia berharap melalui KKN bisa terbangun karakter mahasiswa yang lebih berkualitas dalam berbagai aspek baik dari pengetahuan, pengalaman dan sosial kemasyarakatan.

"Saya minta adik-adik mahasiswa ini bisa berbaur dengan masyarakat dan memberikan kontribusi positif," katanya.

Menurut dia, terjun ke tengah masyarakat sangat diperlukan bagi mahasiswa agar lebih mengenal karakteristik dan keadaan sesungguhnya di lapangan.

"Selain itu, KKN ini merupakan ajang untuk menerapkan ilmu yang sudah diperoleh di bangku kuliah," katanya.

Ia mengatakan, Pemda Bangka sudah mempersiapkan tempat bagi mahasiswa KKN UBB dengan berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kelurahan dan perangkat desa sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Wakil Rektor UBB Ismed Inonue mengatakan, jumlah mahasiswa KKN UBB di Kabupaten Bangka adalah yang terbanyak. Keseluruhan mahasiswa yang melakukan KKN di Provinsi Babel adalah 797 mahasiswa dengan alokasi untuk Kabupaten Bangka sebanyak 370 mahasiswa yang ditempatkan di 62 desa.

"KKN UBB ini merupakan KKN Tematik dengan dua tema dalam bidang kelautan, ekonomi, hukum dan lain-lain," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemda Bangka karena KKN ini salah satu program pengabdian kepada masyarakat dan sudah direncanakan, diseleksi berdasarkan kebutuhan desa-desa dan sudah dilakukan survei.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016