Pangkalpinang(Antara Babel) - Sebanyak 31 perusahaan di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung akan membuka lowongan pekerjaan pada ajang "Job Fair" yang akan digelar Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang pada 27 dan 28 Juli 2016.

"Kegiatan job fair ini untuk para pencari kerja di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya, sementara perusahaan yang mengikutinya beroperasi di kota ini," ujar Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa, Jumat.

Ia mengatakan Dinsosnaker akan berupaya mengoptimalkan penempatan tenaga kerja melalui job fair yang juga merupakan ajang pertemuan langsung antara pencari kerja dengan pihak pengusaha.

"Sebanyak 31 perusahaan yang akan ikut dalam pameran bursa kerja ini bergerak di berbagai bidang usaha mulai dari perbankan, transportasi hingga perdagangan," katanya.


Selain pencari kerja dari Kota Pangkalpinang, bursa kerja itu juga bisa diikuti oleh para pencari kerja dari luar daerah.

Terkait persyaratan yang harus dipersiapkan para pencari kerja, ia mengaku belum dapat menginformasikannya secara terperinci.

"Untuk sementara siapkan saja persyaratan yang umum. Nanti pihak perusahaan yang akan menentukan apa saja persyaratan yang harus dilengkapi untuk bisa diterima bekerja di perusahaan yang dituju. Yang pasti lengkapi CV dan kartu kuning," katanya.

Menurut Mikron Antariksa, setiap perusahaan biasanya berbeda-beda dalam menentukan syarat yang dibutuhkan. "Karena itu yang penting pencari kerja persiapkanlah dahulu persyaratan umum seperti biasa," katanya.

Pada kesempatan itu ia menambahkan bahwa tujuan utama dari pameran bursa kerja tersebut adalah untuk mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja, menyebarluaskan kegiatan bidang ketenagakerjaan, serta memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bakat, minat dan keterampilan.

"Selain itu job fair ini juga bertujuan membantu perusahaan dalam mendapatkan tenaga kerja berkualitas dan profesional sesuai dengan kebutuhannya," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016