Dalam rangka memperingati HUT Injourney yang ke-2 tahun dengan menjalankan Program Injourney Green dengan Tema "Sakura di Nusantara", PT Angkasa Pura II sebagai member holding ikut berpartisipasi menanam 5.100 pohon Tabibuya di seluruh Bandara PT Angkasa Pura II yang salah satuny di Pantai Tanjung Kelayang Belitung sebanyak 300 Pohon Tabebuya.

Agust Lubisk selaku SM Community Development Center mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sustainable tourism PT Angkasa Pura II yang di gagas dari tahun lalu dan kedepannya PT Angkasa Pura II tetep berkomitmen untuk pengembangan wisata ini.

Penanamam 5.100 pohon ini di sebar melalui 9 cabang bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II diantaranya, Bandara Soekarno Hatta Tangerang, SMB II Palembang, Supadio Pontianak, Bandara Int Minangkabau Padang, Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Sultan Iskandar Muda Aceh, Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang, Sultan Thaha Jambi dan Bandara Depati Amir Pangkalpinang Bangka.

"Pohon-pohon yang ditanam ini kita harap dapat di rawat dengan baik oleh Karang Taruna dan Pokdarwis Desa Keciput sebagai bentuk kolaborasi yang baik nantinya dapat mempercantik akses masuk ke Pantai Tanjung Kelayang Belitung dan tentunya dapat mendukung Perkembangan Pariwisata di Pantai Tanjung Kelayang," kata Executive GM PT Angkasa Pura II Mohamad Adiwiyatno.

Ia mengatakan tanjung kelayang merupakan kawasan ekonomi kreatif (KEK) dan prioritas pengembangan wisata khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Camat sijuk satra Yuni adhi mengapresiasi program penanaman pohon tabebuya ini dan berharap tanaman ini dapat tumbuh dengan baik sehingga dapat mewarnai Tanjung Kelayang ini.

"Kami mengimbau masyarakat Desa Keciput agar dapat menjaga dan merawat pohon Tabebuya ini. Semoga PT Angkasa Pura II jaya selalu," ujarnya.*

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut SM Community Development Center, EGM PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Ketua Gurila Bandara Depati Amir, EGM PT Angkasa Pura II Bandara H.AS Hanandjoeddin, Ketua Gurila Bandara H.AS Hanandjoeddin, Camat Sijuk, Kades Keciput, Ketua Karang Taruna dan Ketua Pokdarwis Desa Keciput.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024