Pj. Bupati Bangka M. Haris didampingi Ketua KPU Kabupaten Bangka Sinarto resmi melepas 33 armada Distribusi Logistik Pemilihan Umum 2024 Wilayah Kabupaten Bangka, Senin (12/2/2024) bertempat di gedung logistik KPU Bangka jalan pemuda sungailiat.

Pelepasan 33 armada distribusi logistik pemilu dimulai dengan mengibarkan bendera start yang dilakukan oleh Pj. Bupati Bangka.

Pendistribusian logistik tersebut bekerjasama dengan POS Indonesia yang akan mendistribusikan ke delapan kecamatan di Kabupaten Bangka mulai dari surat suara serta perlengkapan lainnya.

Pj. Bupati Bangka M. Haris dalam sambutannya mengatakan, hari ini kita menunjukkan komitmen kita sebagai pemerintah kepada masyarakat bahwa pemilu di kabupaten Bangka sudah siap.

“Permerintah dalam hal ini sudah siap untuk melakukan pemilu pada tanggal 14 februari nanti, dan kita juga melihat kesiapan KPU Kab. Bangka dalam mendistribusikan semua logistik ke setiap kecamatan, Kelurahan dan desa yang ada di kabupaten Bangka ini,” kata Pj. Bupati.

“Kami minta betul kepada semua pihak untuk menjaga pemilu ini tetap kondusif dan berjalan dengan baik sampai hari pencoblosan hingga akhir pencoblosan nanti,” jelasnya.
 

Sementara itu ketua KPU Kabupaten Bangka Sinarto dalam wawancaranya mengatakan, untuk pendistribusian logistik di Kabupaten Bangka ini kita lakukan pada 2 hari sebelum pencoblosan.

“ini sudah aturannya dari kpu sebelum 2 hari pencoblosan harus sudah terdistribusi ke semua tempat. Logistik ini tidak langsung ke TPS akan tetapi disimpan dulu di sekretariat PPS yang ada di kecamatan, kelurahan, dan desa kurang lebih satu hari dua malam. Pada saat menjelang subuh tanggal 14 logistik yang sudah kita distribusikan ini akan bergeser ke TPS masing masing yang tersebar di kabupaten Bangka,” kata sinarto.

Sinarto juga menambahkan, surat suara untuk per pemilihan berjumlah 234.537 per pemilu ditambah 2 persen dengan item logistik sebanyak 28 item

“Hari ini sudah kita distribusikan semuanya mulai dari surat suara dan item item pendukung pemilihan umum ini jadi tidak ada yang tertinggal, untuk pengamanan kita serahkan kepada pihak kepolisian,” tuturnya.

Kegiatan pelepasan pendistribusian logistik pemilu di hadiri oleh Sekda Bangka, Ketua Bawaslu Kab. Bangka, Kadin Kesbangpol Kab. Bangka, Kepala Satpol PP Kab. Bangka, dan Anggota Kepolisian Kab. Bangka.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024