Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggiatkan patroli sambang warga untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Kegiatan patroli sambang warga ini kami laksanakan dengan datang langsung ke masyarakat, menjaring aspirasi sekaligus memberikan berbagai imbauan terkait upaya bersama menjaga kamtibmas," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah di Mentok, Rabu.

Selain itu, kehadiran para personel di tengah warga juga akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan mengeratkan silaturahim sehingga akan memudahkan komunikasi ke depannya.

"Kami juga secara berkala di jam-jam tertentu melakukan patroli keliling dengan sasaran lokasi-lokasi yang dinilai rawan kejahatan," ujarnya.

Para petugas yang melakukan patroli menyampaikan beberapa pesan kepada warga untuk selalu menjaga kamtibmas, selalu menjaga kesehatan dan tanggap terhadap kemungkinan terjadi bencana di sekitar karena saat ini curah hujan masih sangat tinggi .

"Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ini tidak hanya dilaksanakan di Mentok, namun juga di seluruh kecamatan lain yang dilaksanakan para personel Polsek jajaran," katanya.

Selain menggelar patroli, Polres Bangka Barat melalui Satuan Lalu Lintas juga melaksanakan pemantauan arus lalu lintas di lokasi ramai guna mencegah pelanggaran dan mengurangi potensi kecelakaan.

Kepala Satlantas Polres Bangka Barat Iptu Widi Tupilia mengatakan kegiatan ini dilakukan guna untuk mencegah dan memperkecil peluang pelanggaran karena dari pelanggaran tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Kami juga ingin menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas dengan pola meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024