Ratusan siswa PAUD hingga SMP di Kundur Provinsi Kepulauan Riau antusias mengikuti Pesantren Ramadhan 1445 Hijriah yang digelar PT Timah Tbk, guna meningkatkan ketakwaan dan akhlak generasi mudah daerah itu.

"Meski berpuasa anak-anak tetap antusias dan semangat belajar agama," kata Ketua Pelaksana Pesantren Ramadhan PT Timah Tbk Astri dalam keterangan pers diterima LKBN ANTARA Babel di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan pesantren kilat Ramadhan didukung penuh oleh PT Timah Tbk dengan mengusung tema "KAFF RAMADHAN - Belajar Tentang Siroh dan Perang Uhud" ini diikuti ratusan siswa PAUD, SD dan SMP dipusatkan di Masjid Al Inayah Komplek PT Timah Wilasi Kundur Provinsi Kepulauan Riau.

"Saat ini peserta ada ratusan anak, sehingga kami juga merasa bersemangat untuk berbagai ilmu kepada peserta pesantren Ramadhan ini. Pada hari terakhir rencana akan kita buat camping dan simulasi perang uhud," ujarnya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al Inyah Sawaluddin mengapresiasi PT Timah yang telah rutin mendukung kegiatan Pesantren Ramadhan dan kegiatan keagamaan lainnya.

"Kami berterima kasih kepada PT Timah Wilayah Kundur yang senantiasa mendukung kegiatan ini dan pra orang tua yang juga ikut mendukung sehingga Pesantren Ramadhan ini bisa berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Hafizh Hartin (13) Salah satu peserta yang duduk di bangku kelas I SMP menyampaikan sangat senang mengikuti kegiatan ini. Bahkan dirinya sudah mengikuti Pesantren Ramadhan sejak masih SD.

Menurutnya kegiatan Pesantren Ramadhan seperti ini sangat berguna untuk menambah ilmu dan pengetahuan tentang sejarah Islam, perjuangan para nabi dan para sahabat nabi dalam menegakkan kalimat Tauhid yang penuh dengan pengorbanan.

"Selain itu banyak kegiatan lainnya seperti belajar Alquran dan lainnya," ucapnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024