Kelompok Kerja Pendidikan Anak Usia Dini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya menguatkan koordinasi dengan lintas sektor agar bisa bersama-sama memajukan kualitas pendidikan anak usia dini yang ada di daerah itu.

"Dari sisi anggaran, kita sangat terbatas, sehingga dibutuhkan kolaborasi dengan semua pihak untuk bisa menggelar berbagai kegiatan dengan anak-anak usia din," kata Bunda PAUD Provinsi Babel Safriati Safrizal di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan pendidikan anak usia dini penting dan perlu menjadi perhatian bersama agar tumbuh kembang anak-anak bisa maksimal dan berkarakter, sehingga mampu membentuk generasi emas di masa mendatang.

Untuk mendukung upaya pemerintah memenuhi target tersebut, dibutuhkan kerja sama, saling sinergi dan kolaborasi dari seluruh pihak agar berbagai program dan kegiatan yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik.

"Semoga kita selalu semangat melakukan sinergi dan kolaborasi bersama semua pihak," katanya.

Sebagai langkah awal Safriati memimpin Kelompok Kerja Bunda PAUD Provinsi Babel. Pihaknya menggelar rapat perdana untuk meningkatkan silaturahim sekaligus membahas program kerja yang akan dijalankan pada tahun ini.

Pada rapat perdana tersebut, ia bersama tim Pokja Bunda PAUD Babel membahas program kerja yang akan dilakukan untuk memajukan pendidikan terhadap anak usia dini selama satu tahun ke depan.

"Kita akan laksanakan sejumlah program kerja wajib yang dilaksanakan tahun ini dengan menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak terkait, baik dari instansi, organisasi, BUMN maupun perusahaan," katanya.

Tim Pokja Bunda PAUD Babel akan mencoba untuk menjalin koordinasi dan kolaborasi dengan perusahaan agar bisa memanfaatkan program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan menjalankan program dan kegiatan demi kemajuan anak usia dini.

"Pemerintah juga memiliki keterbatasan anggaran, untuk itu dibutuhkan semangat, kreativitas, sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak agar dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sedang kita susun ini," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta/Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024