Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 H, PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang menggelar kegiatan bertajuk “Senyum Ramadhan di Setiap Perjalanan” dengan memberi santunan dan membagikan paket sembako.

Ketua Serikat Pekerja Angkasa Pura II (Sekarpura) Bandara Depati Amir Topik Hidayat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk pelayanan PT Angkasa Pura II terhadap pengguna jasa bandara.

"Kegiatan Ini adalah bentuk pelayanan dari kami bagi pengguna jasa bandara, biar kami bekerja untuk mengantarkan para pengguna jasa bandara berkumpul bersama keluarga menjelang mudik lebaran tahun 2024," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Relawan Gurila Bandara Depati Amir ini.

Dalam kesempatan yang sama Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Mohamad Adiwiyatno menjelaskan kegiatan santunan dan pembagian sembako sebanyak 250 paket dan 100 Santunan Anak Yatim ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan.

"Ini merupakan kewajiban kita untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat sekitar Bandara Depati Amir,” ungkap Adiwiyatno.

Ia juga mengungkapkan  PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Depati menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang berada di sekitar bandara, bahwa karena kesadaran dan pengertian dari masyarakat setempat membuat situasi penerbangan menjadi kondusif. 

“Terima kasih kepada masyarakat atas kerjasama dan pengertiannya, karena telah menjaga kondusifitas bandara sehingga kami bisa maksimal dalam menjalankan operasional bandara,” ungkapnya.

Ia memastikan penerbangan di bandara Depati Amir berjalan lancar sehingga dari keuntungan yang diraih PT AP II cabang Bandara Depati Amir dapat disalurkan ke masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

"Adapun penyalurannya sudah dilakukan untuk masyarakat di Bukit Intan dan Pangkalanbaru, oleh tim relawan Gunung Rimba Laut (Gurila), Srikandi (Karyawan Perempuan di Bandara Depati Amir) dan Periswara II (Persatuan Istri Karyawan Bandara Depati Amir)," imbuhnya.

Camat Pangkalanbaru Riyandi mengemukakan bahwa program TJSL Bandara Depati Amir merupakan kegiatan yang rutin dan sangat baik sekali karena akan sangat membantu perekonomian masyarakat dengan kondisi seperti ini, terutama di Kecamatan Pangkalanbaru.

"Kami berharap agar kegiatan ini terus dilakukan PT AP II, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat," kata Riyandi.

Di samping kegiatan penyerahan paket sembako dan santunan secara simbolis, acara juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan ustadz Ali Agustian kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari Kecamatan Bukit Intan dan Jajaran Managerial serta karyawan PT AP II Bandara Depati Amir. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024