Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bersama Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Babel memberikan bantuan santunan kepada puluhan anak yatim piatu agar bisa berbelanja kebutuhan Lebaran.

"Ini bentuk kepedulian kita kepada mereka yang membutuhkan bantuan, puluhan anak yatim piatu kita berikan sejumlah uang untuk berbelanja kebutuhan agar bisa ikut merasakan kegembiraan saat merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah ini," kata Wakil Bupati (Wabup) Bangka Barat Bong Ming Ming di Mentok, Senin.

Puluhan anak yatim piatu tersebut diajak belanja kebutuhan Lebaran di salah satu swalayan yang ada di Kecamatan Mentok, masing-masing anak mendapatkan uang tunai sebesar Rp200.000.

Menurut dia, kegiatan tersebut telah rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pemkab Bangka Barat dengan harapan bisa berbagi kebahagiaan.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari kewajiban untuk saling berbagi di bulan suci Ramadhan. Ada waktunya kita memang harus berbagi dengan anak yatim seperti yang dianjurkan Rasulullah SAW. Kita ketahui selama ini mereka kehilangan orang tua, minimal satu hari kita berbagi dan memberikan mereka kebahagiaan," ujarnya.

Ia berharap masyarakat juga mendukung program yang bermanfaat bagi anak-anak tersebut.

Kepala Yakesma Bangka Belitung Sugianto mengapresiasi dukungan dan bantuan yang telah diberikan Pemkab Bangka Barat dan berharap bisa bermanfaat memberikan kebahagiaan di bulan Ramadhan.

"Kalau di Pulau Bangka diperkirakan ada 300 anak yang difasilitasi bantuan santunan seperti ini, salah satunya di Bangka Barat yang memberikan bantuan kepada 50 anak, setengahnya dibantu Pemkab Bangka Barat," katanya.

Dalam melaksanakan aktivitas belanja di salah satu swalayan tersebut, pihak yayasan melakukan pendampingan agar anak-anak bisa berbelanja sesuai kebutuhan masing-masing.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024