Pangkalpinang, (Antara Babel) - Lima partai politik mendukung Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani untuk maju pada Pemilihan Gubernur pada Pemilukada 2017, sehingga langkah orang nomor dua di provinsi itu semakin mulus.
  
Lima parpol yang mengusung Hidayat Arsani yaitu Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahterah, Partai Amanat Nasional, Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa. Setidaknya Hidayat Arsani aman dengan mengantongi 14 kursi dari jumlah 9
kursi minimal untuk maju sebagai Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Babel pada Pemilukada 2017.

Ketua DPW PAN Kepulauan Babel Patrianusa Sjahrun, menegaskan Hidayat Arsani merupakan sosok yang tepat sebagai gubernur, karena sudah membuktikan diri kepada masyarakat.

"Pada proses penjaringan, awalnya ada dua nama. Tetapi DPP memperhatikan usulan dan rekam jejak Hidayat Arsani, akhirnya sepakat mengusung Hidayat Arsani calon gubernur 2017," ujarnya.

Ketua umum DPP PKS, Sohibul Iman juga telah menandatangani surat dukungan Nomor 757/SKEP/DPP-PKS/1437 pada 27 Juli 2016, secara resmi menyatakan dukungannya pada pencalonan Hidayat Arsani sebagai calon gubernur dan H. Sukirman sebagai calon wakil gubernur.  

"Secara  popularitas Hidayat Arsani menempati posisi tertinggi dan elaktabilitas juga menempati urutan teratas. Namun yang paling penting beliau memiliki komitmen untuk membangun daerah ini," ujarnya. 

Sekretaris DPW PPP Babel, Eka Mulya mengatakan PPP akan memberikan dukungan kepada Hidayat Arsani dan mencoret Erzaldi Rosman sebagai calon gubernur yang diusulkan.

"Kami mencoret Erzaldi Roesman sebagai calon gubernur, karena tidak memenuhi undangan penyampaian visi dan misi calon, makanya kami coret," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016