Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya mendukung pengembangan sektor pariwisata dengan menggelar Bhayangkara Run yang akan dilaksanakan di kawasan Pantai Baturakit Mentok, pada 23 Juni 2024.

"Kegiatan ini selain untuk menyemarakkan ulang tahun Bhayangkara ke-78, juga sebagai salah satu bentuk partisipasi kita dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bangka Barat," kata Kepala Seksi Humas Polres Bangka Barat Ipda Ardianis di Mentok, Kamis.

Menurut dia, kegiatan Bhayangkara Run 10K dan 5K terbuka untuk umum, baik warga Bangka Barat maupun dari luar daerah dengan menyediakan berbagai hadiah menarik.

"Kita buka pendaftaran mulai 27 April hingga 31 Mei 2024, silakan bagi yang berminat ikut berpartisipasi bisa langsung mendaftarkan diri di https://linktr.ee/bhayangkararun2024," ujarnya.

Selain menggelar lomba lari, pada saat bersamaan pihak panitia juga menyiapkan Gerobakan Festival yang akan melibatkan para pelaku usaha yang ada di daerah itu.

Keterlibatan puluhan pelaku usaha lokal ini diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat, terutama para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Selain upaya peningkatan pemasaran produk pelaku usaha, melalui kegiatan itu juga diharapkan bisa menjadi wahana promosi berbagai produk usaha yang ada di daerah itu.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah mengatakan kegiatan Bhayangkara Run dan Gerobakan Festival akan digelar di salah satu objek wisata andalan di Bangka Barat, yaitu di Pantai Baturakit Mentok.

"Ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk memeriahkan ulang tahun Bhayangkara, kita ingin membantu sektor pariwisata agar semakin berkembang dan maju," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024