Empat negara memastikan diri lolos ke babak semifinal final Piala Asia U-23 2024 setelah menyegel kemenangan pada babak perempat final yang berlangsung sejak Kamis (25/4) malam WIB hingga Sabtu (27/4) dini hari WIB.

Keempat negara tersebut adalah Jepang, Indonesia, Uzbekistan dan Irak.

Berikut rekap pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024:

Jepang vs Qatar 

Tim nasional Jepang U-23 memulangkan tuan rumah Qatar U-23 usai menang dengan skor 4-2 pada pertandingan perempat final Piala Asia U-23 atau AFC Cup U-23 2024 yang berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Kamis malam WIB.
 
Pertandingan baru berjalan selama dua menit, Jepang langsung memperoleh keunggulan melalui sepakan gelandang Fuki Yamada.
 
Tertinggal 1-0, Qatar yang bertindak tuan rumah mencoba untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-11, Jassem Gaber melepaskan tembakan yang masih melenceng dari gawang.

Selengkapnya klik di sini 

Indonesia vs Korea Selatan 
  Tim nasional Indonesia U-23 menciptakan sejarah dengan menundukkan Korea Selatan yang sekaligus mengamankan tiket semifinal setelah menang adu penalti 11-10 dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat dini hari WIB.
Pemenang pertandingan harus ditentukan dengan adu penalti setelah kedua tim imbang 2-2 selama 120 menit bertanding.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, gawang Indonesia sempat kemasukan pada menit kedelapan, tetapi setelah tinjauan VAR gol itu tidak disahkan wasit karena pemain Korsel sudah berada dalam posisi offside.

Selengkapnya klik di sini 

Uzbekistan vs Arab Saudi 

Tim nasional Uzbekistan U-23 menantang Indonesia U-23 pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024, usai menghajar Arab Saudi di babak perempat final.

Uzbekistan U-23 membungkam Arab Saudi U-23 dua gol tanpa balas, 2-0 pada babak perempat final Piala Asia U-23 atau AFC Cup U-23 2024 yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Jumat malam WIB.

Memulai babak pertama kedua tim langsung bermain dengan intensitas tinggi dengan saling jual beli serangan. Uzbekistan yang menerapkan garis pertahanan rendah bermain lebih bersabar dengan menunggu proses serangan balik, sedangkan Arab Saudi mencoba membongkar pertahanan lawan melalui dua lini serang sayap yang dikomandoi pemain Al-Nassr, Ayman Yahya.

Selengkapnya klik di sini

Irak vs Vietnam 

Timnas Irak U-23 akan berjumpa dengan Jepang U-23 pada partai semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Vietnam U-23 pada babak perempat final di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Sabtu dini hari WIB.
 
Pada pertandingan ini Irak mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 berkat tendangan penalti Ali Jasim, demikian catatan AFC.

Selengkapnya klik di sini
 
Berikut jadwal pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024: 

Indonesia vs Uzbekistan Senin (29/4) pukul 21.00 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Jepang vs Irak Selasa (30/4) pukul 00.30 WIB di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan.

Pewarta: Bima Agustian

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024