Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma'ruf Amin didampingi Hj. Wury Ma’ruf Amin tiba di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk membuka Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa Indonesia VIII di Sungailiat pada Rabu (29/5/2024).

Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wapres K.H Ma'ruf Amin diagendakan akan membuka Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa Indonesia VIII di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Sungailiat Kabupaten Bangka pada Rabu (29/5/2024) pukul 10.00 WIB.

Wapres Republik Indonesia beserta rombongan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU lepas landas dari Pangkalan TNI AU (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta, menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekitar pukul 15.30 WIB.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam 5 menit, Wapres tiba di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang dan langsung disambut oleh Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Safrizal beserta  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Babel.

"Kita  mempersiapkan kedatangan Bapak Wapres Ma'ruf Amin untuk membuka Ijtima Ulama ini secara matang, agar gelaran yang dihadiri ratusan ulama se-Indonesia ini bisa berjalan sukses," kata Syafrizal ZA.
 

Ia mengatakan Ijtima Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia yang akan berlangsung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 28 hingga 31 Mei 2024  dan diharapkan dapat membawa dampak positif, pasalnya sidang tiga tahunan tersebut membawa banyak para peserta dari berbagai daerah.

"Kegiatan ini tentu membawa dampak positif bagi masyarakat Babel, dengan kehadiran ratusan ulama ini akan memberikan dampak spiritual bagi masyarakat," ujarnya.

Selain itu, juga akan membawa dampak sosial, karena bisa mempromosikan kebudayaan daerah dan mengenalkan Negeri Serumpun Sebalai sebagai provinsi yang harmonis.

"Dengan banyaknya peserta akan berdampak pada geliat perekonomian lokal sehingga dapat meningkatkan pendapatan para pegusaha lokal dan UMKM," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024