Rangkuman peristiwa di Bangka Belitung pada Rabu (29/5) yang masih menarik dibaca kembali, di antaranya berbagai pesan Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat membuka Ijtima Ulama di Sungailiat hingga Baznas membuka 50 Zmart di Babel.

Selain itu masih ada beberapa peristiwa lainnya yang layak menjadi perhatian pembaca, di antaranya:

1. Wapres minta ulama suarakan sistem ekonomi keuangan syariah

Wakil Presiden  Ma'ruf Amin meminta para ulama menyuarakan dan menerapkan sistem ekonomi keuangan syariah, guna mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa di tengah ketidakstabilan perekonomian global

Berita selengkapnya klik di sini

2. Pj Gubernur: 650 ulama se-Indonesia doakan ekonomi Babel pulih

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA berharap 650 ulama peserta Ijtima Ulama Komisi Fatwa Indonesia VIII di Sungailiat Bangka untuk mendoakan perekonomian masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai itu kembali pulih, sebagai dampak masalah hukum tata niaga timah.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Jusuf Kalla dorong pengurus masjid jadi pengusaha

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mendorong pengurus masjid menjadi pengusaha, agar dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi jemaah dan masyarakat.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Bangka Tengah mulai terapkan pembelian elpiji pakai KTP

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai menerapkan pembelian elpiji isi 3 kilogram dengan menggunakan KTP, untuk memastikan pendistribusiannya tepat sasaran.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Baznas launching 50 ZMart di Babel tingkatkan penghasilan mustahik

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI meluncurkan 50 warung ZMart di Bangka Belitung (Babel) untuk meningkatkan penghasilan para mustahik atau orang penerima zakat di daerah sekaligus untuk menstimulasi pergerakan ekonomi di Bangka Belitung.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024