Edinson Cavani menyatakan mundur dari tim nasional Uruguay setelah tampil dalam 136 laga dan mencetak 58 gol sejak debut pada 2008.

Striker berusia 37 tahun itu meninggalkan timnas Uruguay hanya berselang 20 hari menjelang Copa Amerika 2024 yang digelar di Amerika Serikat.

"Hari ini saya sudah memutuskan untuk pensiun, tapi saya akan selalu mendukung kalian dengan jantung berdebar-debar, sama seperti saat saya bermain dengan seragam yang indah itu," kata Cavani sebagaimana diwartakan AFP, Jumat.

"Saya ingin mendedikasikan diri saya pada tahap baru dalam karir saya dan memberikan semua yang saya miliki untuk mencapai tujuan saya," kata dia.

Cavani melakukan debutnya pada 2008 saat Uruguay ditahan Kolombia 2-2 dalam laga persahabatan. Pada Piala Dunia 2010, Cavani berhasil membawa negaranya lolos ke semifinal dan menjadi pemain terbaik.

Puncak karirnya bersama Uruguay adalah ketika berhasil juara Copa America 2011 dengan mengalahkan tuan rumah Argentina.

Sepanjang karirnya, Cavani pernah memperkuat Palermo, Napoli, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan saat ini masih bermain untuk klub Argentina Boca Juniors.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024