Muara Teweh (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melaksanakan apel bersama yang diikuti TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja daerah tersebut.

"Melalui moment apel bersama ini diharapkan dapat mempererat tali silaturrahmi serta meningkatkan kerja sama antarinstitusi," kata Bupati Barito Utara (Barut) Nadalsyah saat menjadi inspektur ucara di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Senin.

Menurut Nadalsyah, apel bersama TNI/Polri dan Satpol PP ini bertujuan untuk terciptanya situasi yang kondusif dan berguna untuk menghindari terjadinya gesekan seperti yang terjadi di daerah-daerah lain.

Pada kesempatan itu dia  mengajak semua institusi baik TNI, Polri maupun Satpol PP agar dalam melaksanakan tupoksinya dilapangan, dapat saling bersinergi dan berkoordinasi.

"Diharapkan kepada TNI maupun Polri dapat mendukung Satpol PP dalam rangka tupoksinya melaksanakan penertiban yang berkaitan dengan penegakan Perda dan Peraturan Bupati," kata Nadalsyah yang akrab disapa Koyem ini.

Nadalsyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 1013 Muara Teweh yang telah memberikan bantuan pembinaan kepada Satpol PP Kabupaten Barito Utara dibidang disiplin, termasuk pelatihan baris berbaris, sehingga pada beberapa bulan lalu anggota Satpol PP mendapat juara 1 lomba PBB dalam rangka HUT Korem 102/Panju Panjung tahun 2016 di Palangka Raya.

Atas nama Pemerintah Daerah dirinya  mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Barito Utara yang telah memberikan pelatihan kepada anggota Satpol PP dalam bidang Dalmas beberapa waktu lalu.

"Diharapkan kegiatan pembinaan serta pelatihan anggota Satpol PP yang diberikan pihak Kodim 1013/Mtw maupun Polres Barito Utara dapat dilaksanakan berkelanjutan tiap tahunnya," kata dia.

Hal ini tentunya kata dia sangat berguna untuk meningkatkan skill serta kemampuan anggota Satpol PP dalam melaksanakan tugas.

"Diharapkan melalui momen apel gabungan ini dapat menumbuh kembangkan sinergitas diantara TNI, Polri serta Satpol PP, sehingga dapat tercipta keamanan dan ketertiban di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan," ujar Nadalsyah.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Wakil Bupati  Ompie Herby, Sekda Jainal Abidin, Kapolres Barito Utara AKBP Roy HM Sihombing  dan pejabat lainnya.

Pewarta: Kasriadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016