Real Madrid pada Senin (3/6) mengonfirmasi perekrutan pemain internasional Prancis Kylian Mbappe dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG) yang telah lama dinantikan.

Striker berusia 25 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan tim yang baru-baru ini menjuarai Liga Champions tersebut, mengakhiri upaya panjang klub Spanyol itu untuk merekrut dirinya selama beberapa musim panas.

"Saya tidak sabar bergabung dengan klub impian saya, Real Madrid. Mustahil mengungkapkan betapa bahagianya saya saat ini," tulis sang striker di media sosial.

Mbappe pindah ke Madrid setelah mencetak 256 gol dalam 308 penampilannya untuk PSG, selain 27 gol dalam 60 pertandingan bersama Monaco dan 46 gol dalam 77 pertandingan bersama tim nasional Prancis.

Pencapaian yang mengesankan ini, beserta kecepatan dan kekuatan yang dimilikinya, menjadikan Mbappe sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Real Madrid telah berusaha merekrut pemain Prancis tersebut sejak dirinya tampil gemilang di Monaco.

Mbappe saat ini sedang bersama tim nasional Prancis untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Eropa 2024. Real Madrid juga mendapat kabar baik lainnya akhir pekan lalu dengan konfirmasi bahwa Mbappe tidak akan berpartisipasi dalam Olimpiade, yang berarti dirinya dapat berpartisipasi pada awal musim La Liga 2024-2025 yang akan dimulai pada pertengahan Agustus mendatang.

Pewarta: Xinhua

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024