Koba (Antara Babel) - DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengundang seluruh anggota polisi cilik (Pocil) untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di ruang sidang paripurna.

"Pocil tersebut sengaja kami undang semua, ini bentuk apresiasi terhadap anak-anak kami yang sudah menunjukkan bakat yang sungguh luar biasa," kata Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, polisi cilik tersebut diambil dari murid sekolah dasar kelas 1 dan 2 yang masih sangat polos tetapi terlihat sangat tegas dan disiplin karena ditempa dengan didikan kepolisian yang sebenarnya.

"Saya melihat disamping anak-anak ini  terampil seperti layaknya seorang polisi sebenarnya, juga tertanam karakter dan mental yang positif dari sanubari mereka," ujarnya.

Pihaknya tentu mendukung kegiatan polisi cilik ini dan terus mendorong agar lebih tampil sebagai polisi cilik yang baik dalam gerakan dan baik juga karakternya.

"Saya sangat terkesan sekali apa yang sudah ditunjukkan polisi cilik itu, hanya untuk foto bersama saja mereka membentuk formasi yang rapi dan tentu ini bukan hasil didikan satu hari tetapi ditempat selama beberapa bulan untuk menjadikan anak itu sosok yang berbeda," ujarnya.

Ia mengatakan, para orang tua mesti menjadi bangga melihat anaknya terpilih menjadi polisi cilik karena mereka adalah orang pilihan.

"Satu yang membuat saya terkesan, polisi cilik ini memperlihatkan keseriusan yang luar biasa, padahal mereka masih sangat kecil dan usia bermain," ujarnya

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016