Swiss-Belhotel Pangkalpinang menggelar donor darah dan cek kesehatan gratis bagi masyarakat dalam rangka roadshow 6th anniversary of Swiss-Belhotel Pangkalpinang.
 
Dalam kegiatan ini Swiss-Belhotel Pangkalpinang bekerjasama dengan PMI Unit Kota Pangkalpinang, Budi Optikal, Puskesmas Taman Sari dan Herbalife mengadakan donor darah, cek kesehatan mata, cek gula darah dan asam urat serta cek body indeks tubuh bagi setiap masyarakat yang hadir.

Hingga acara berakhir ada 38 kantong darah yang terkumpul. Swiss-Belhotel Pangkalpinang sangat mengapresiasi partisipasi pengunjung yang turut mendonorkan darahnya meski masih ada yang memenuhi kualifikasi karena kondisi tubuh yang kurang fit.

"Ada sekitar 70 peserta yang hadir dalam kegiatan donor darah kita, mereka dari karyawan hotel, masyarakat umum, instansi pemerintah serta swasta," kata GM Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Firman di Pangkalpinang, Jumat. 

Di kesempatan ini Firman juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi dan kepada seluruh panitia yang terlibat baik panitia internal maupun eksternal.

Kegiatan donor darah ini sudah rutin dilakukan di Swiss-Belhotel Pangkalpinang, namun dalam roadshow Anniversary kali ini pihaknya menyiapkan hal berbeda berupa adanya kegiatan cek kesehatan, cek body indeks tubuh serta cek mata serta venue yang berbeda yaitu di Sri Pemandang.

"Kami berharap agar masyarakat kota Pangkalpinang semakin sadar akan pentingnya cek kesehatan serta donor darah rutin," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024