Kepala Pusat Potensi Dirgantara (Kapuspotdirga) TNI AU, Marsma TNI Tyas Nur Adi menyalurkan bibit tanaman cabai kepada kelompok tani Sinar Jaya, Dusun Kelekak Usang, Desa Perawas, Tanjung Pandan, Belitung.

Kapuspotdirga TNI AU, Marsma TNI Tyas Nur Adi di Tanjung Pandan, Minggu mengatakan penyaluran bibit tanaman cabai ini dilakukan guna mendukung ketahanan pangan nasional.

"Selain itu, penyaluran bibit unggul tanaman cabai ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Belitung," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Marsma TNI Tyas Nur Adi juga menyerahkan bantuan alat-alat pertanian modern guna mempermudah dan mempercepat proses bercocok tanam.

Baca juga: Kapuspotdirga TNI AU tebar 2.000 benih ikan nila di Belitung

Ia mengatakan, kelompok tani Sinar Jaya adalah kelompok tani binaan Pangkalan TNI AU HAS Hanandjoeddin Belitung.

Menurut dia, melalui pembinaan yang intensif dan dukungan dari berbagai pihak diharapkan mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil pertanian kelompok tani Sinar Jaya.

"Dengan adanya bantuan ini kami berharap kelompok tani Sinar Jaya lebih produktif dan hasil panennya meningkat signifikan karena ini adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung kesejahteraan petani," ujarnya.

Ia mengajak elemen masyarakat bekerja sama dengan TNI guna mendukung program-program pemerintah khususnya dalam bidang ketahanan pangan nasional.

"Hal ini sejalan untuk membangun masyarakat yang lebih sejahtera dan mandiri melalui sektor pertanian," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024