Manggar (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi kepulauan Bangka Belitung mendukung penggunaan listrik prabayar di daerah itu yang saat ini penggunanya sudah mencapai 100 persen.
     
Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin di Manggar, Kamis, mengatakan pihaknya sangat mendorong PLN dalam menyosialisasi penggunaan listrik prabayar di daerah itu, di mana dalam waktu kurang dari enam bulan penggunanya sudah mencapai 100 persen.
     
"Saya memberi apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras rekan-rekan PLN atas pencapaian ini, di mana saat ini pengguna listrik prabayar sudah 100 persen," katanya. 
     
Burhanudin mengharapkan setelah pencapaian ini komunikasi antara Pemda Beltim dengan PLN tetap intensif agar setiap ada permasalahan cepat diselesaikan.
     
"Saya berharap, komunikasi antara PLN dan Pemda Beltim tetap intensif, sehingga masukan, keluhan dan laporan dari masyarakat dapat segera terselesaikan," ujarnya.
     
Sementara General Manager PLN Bangka Belitung, Rustamadji mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan masyarakat Belitung Timur atas dukungannya menjadikan Beltim 100 persen listrik prabayar. 
    
"Berkat dukungan bupati dan seluruh elemen masyarakat kini penguna listrik prabayar capai 100 persen di Belitung Timur, oleh karenanya kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya," ujarnyaa.
     
Ia menyebutkan, Belitung Timur merupakan kabupaten pertama di Sumatera yang pelanggan dengan kWh meter 1 fasa 100 persen menggunakan Listrik Prabayar. 
     
"Begitu juga dengan Rayon Manggar yang menjadi Rayon PLN pertama di Sumatera yang 100 persen pelanggan 1 fasa menggunakan listrik prabayar. Hingga saat ini jumlah pelanggan 1 fasa pengguna Listrik Prabayar Rayon Manggar sebesar 32.020 pelanggan," katanya.
     
Ia berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Beltim untuk mendorong masyarakat menggunakan listrik prabayar dapat diikuti oleh daerah-daerah lain di Bangka Belitung.
     
"Kami berharap agar dukungan yang diberikan pemerintah daerah untuk mendorong masyarakat menggunakan listrik prabayar dapat diikuti di daerah-daerah lain di Bangka Belitung," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016