Program PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Pangkalbalam Provisi Kepulauan Babel berbagi daging kurban 2024, dengan memotong lima ekor sapi guna membantu masyarakat kurang mampu dalam merayakan Idul Adha 1445 Hijriah.

"Pemotongan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat di lingkungan pelabuhan," kata General Manager PT Pelindo (Persero) Regional 2 Pangkalbalam Achmad Yoga Suryadarma dalam keterangan pers diterima di Pangkalpinang, Selasa.



Ia mengatakan pemotongan lima ekor sapi kurban PT Pelindo (Persero) Regional 2 Pangkalbalam ini dilakukan di masjid-masjid lingkungan Pelabuhan Pangkalbalam dan Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah ini.

"Kegiatan ini rutin setiap tahun untuk membantu masyarakat kurang mampu dan daging kurban ini disalurkan melalui pengurus masjid di sekitar pelabuhan dan pemangku kepentingan pemerintah daerah," ujarnya.

Ia menyatakan pemotongan hewan kurban ini merupakan kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekaligus memperkuat tali silaturahim antara perusahaan dan masyarakat.

"Kita berharap Program Pelindo Berbagi Qurban Tahun 2024 ini dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan menjaga hubungan baik dengan pemangku kepentingan setempat," katanya.



Menurut dia, Hari Raya Idul Adha merupakan momen untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu agar mereka dapat merayakan hari raya dengan suka cita.

"Ini momen kita untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan pelabuhan dan diharapkan jajaran insan pelabuhan semakin meningkatkan nilai keikhlasan, kepedulian sosial, rasa syukur dan ketakwaan kepada Allah SWT," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024