Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyodorkan empat nama kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI di Jakarta guna diusulkan maju di Pilkada Belitung 2024.

Ketua DPD PSI Belitung, Indra Setiawan di Tanjung Pandan, Selasa mengatakan empat nama tersebut disodorkan ke DPP PSI untuk mendapatkan rekomendasi di Pilkada 2024 mendatang.

"Tujuan kami menyodorkan empat nama tersebut ke DPP PSI adalah untuk mendapatkan rekomendasi yang akan diusung maju di Pilkada Belitung 2024," katanya.

Menurut dia, empat nama tersebut terdiri dari dua nama bakal calon kepala daerah dan dua nama bakal calon wakil kepala daerah di Pilkada Belitung 2024.

"Nama-nama tersebut adalah mereka yang berhasil kami jaring di masa penjaringan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah Pilkada 2024 beberapa waktu lalu," ujarnya.

Disampaikan Indra Setiawan, total ada sebanyak 15 orang yang mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2024 yang dibuka oleh PSI Belitung.

"Dari 15 orang tersebut 11 orang diantaranya mengembalikan formulir dan empat orang tidak mengembalikan formulir," katanya.

Selanjutnya DPD PSI Belitung melakukan survei persepsi pemilih kepada masyarakat terhadap nama-nama yang berhasil dijaring tersebut.

"Hasilnya mengerucut menjadi empat nama kuat, baik untuk sebagai posisi bakal calon kepala daerah maupun bakal calon wakil kepala daerah di Pilkada 2024 nanti," ujarnya.

Dikatakannya, setelah disodorkan kepada DPP PSI pihaknya nanti akan mengumumkan siapa yang akan diusung oleh DPD PSI Belitung sebagai bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah di Pilkada 2024.

"Kalau sudah ada rekomendasi kita akan sampaikan kepada masyarakat siapa nantinya yang akan kami usung," katanya.

Namun, lanjut dia, tentunya dalam mengusung bakal calon kepala daerah dan bakal calon kepala daerah PSI Belitung tidak bisa sendiri, melainkan harus berkoalisi dengan partai politik lain.

"Maka dari itu kami terus membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain dengan harapan membangun koalisi guna mengusung pasangan calon di Pilkada Belitung 2204 nanti," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024