Mantan Sekretaris daerah Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto mengatakan salah satu program sebagai bakal calon gubernur daerah itu akan menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Salah satu upaya untuk menciptakan banyak lapangan pekerjaan yaitu dengan mengawal ke depan agar investasi di bidang industri banyak yang masuk ke Babel," katanya di Pangkalpinang, Rabu (26/6).

Ia mengatakan, jangan sampai terjadi bahan baku ada di Babel namun justru pembangunan pabriknya di luar Babel, karena pembangunan industri tentunya akan menciptakan multi efek dalam kehidupan masyarakat Babel.

Menurutnya, banyak lapangan pekerjaan yang tersedia tentunya berasal dari banyaknya investasi yang masuk ke daerah ini.

"Salah satu fokus utama saya adalah menciptakan lapangan kerja melalui peningkatan investasi. Banyaknya investasi yang bakal masuk akan membantu mengurangi tingkat pengangguran sehingga akan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat," katanya.

Begitu pula soal peningkatan UMKM, Naziarto akan berupaya melahirkan dan membina enterpreneur di kalangan masyarakat terutama generasi muda. 

"UMKM harus dihidupkan melalui berbagai cara, strategi dan lintas sektoral. Sehingga masa depan kehidupan para pelaku UMKM akan semakin baik dan tidak terpuruk lagi," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024