Personel Lanud HAS Hanandjoeddin, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengasah kemampuan dan keterampilan menembak melalui latihan menembak Triwulan III TA 2024 di lapangan tembak Astra Jingga.

Komandan Lanud HAS Hanandjoeddin Belitung, Letkol Pnb Zen Mukhamad di Tanjung Pandan, Sabtu mengatakan, latihan ini bertujuan guna meningkatkan keterampilan personel dalam menembak.

"Kegiatan latihan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan personel Lanud HAS Hanandjoeddin Belitung salam menembak," katanya.

Menurut dia, selain itu, kegiatan latihan menembak ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi berbagai situasi dan ancaman yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

"Kami menekankan pentingnya melaksanakan latihan menembak dengan maksimal namun tetap mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain," ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan latihan ini dapat mengasah insting dan naluri personel Lanud HAS Hanandjoeddin dalam menembak.

"Latihan menembak ini merupakan bagian dari program rutin yang dilaksanakan secara berkala untuk memastikan personel tetap siap siaga dan terampil," katanya.

Ia juga berharap, kemampuan menembak personel Lanud HAS Hanandjoeddin terus meningkat dari waktu ke waktu.

"Sehingga mereka para personel TNI AU siap menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024