Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) resmi mengudara di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan frekuensi 95,5 Mhz.

Direktur Utama LPP RRI, I Hendrasmo di Tanjung Pandan, Senin mengatakan kehadiran RRI di Belitung diharapkan menjadi mitra pemerintah daerah dalam menyebarluaskan informasi pembangunan dan pariwisata di daerah itu.

"Tidak hanya dalam kancah nasional namun juga internasional," katanya dalam sambutan acara peresmian studio RRI Belitung.

Ia mengatakan, RRI hadir di Belitung bertepatan dengan momentum yang sangat spesial yakni Hari Jadi Kota Tanjung Pandan (HJKT) ke-186.

Selain itu, kehadiran RRI di Belitung akan menjadikan Belitung semakin terkoneksi dengan daerah lain, sehingga informasi pembangunan dan pariwisata Belitung dapat disebarluaskan dengan lebih masif.

Menurut dia, RRI hadir di Belitung dengan paket lengkap mulai dari siaran radio frekuensi 95,5 Mhz, RRI News (portal berita daring), RRI digital, dan media sosial.

"Tidak hanya radio saja. RRI juga menghadirkan RRI News sehingga pemberitaan Belitung akan diketahui oleh masyarakat luas," ujarnya.

Oleh karena itu, RRI akan menjadi mitra (partner) dalam membangun kota Belitung dan mengkristal menjadi media dalam mendorong kemajuan pariwisata dan UMKM di Belitung.

"Siaran RRI bisa dinikmati di mana saja. Bukan hanya di sini. RRI bisa dinikmati dan diakses melalui RRI digital (streaming) bahkan sambil umroh pun bisa mengakses RRI," katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Belitung, Yuspian di Tanjung Pandan, Senin menyambut baik kehadiran RRI di Belitung.

"Kehadiran RRI kami harapkan dapat menyebarluaskan informasi Belitung tidak hanya regional namun bisa juga ke kancah nasional dan global," ujarnya.

Disampaikan Yuspian, RRI sekarang sudah berubah dengan layanan multi platform tidak hanya radio saja, sehingga program kegiatan pemerintah daerah bisa dipromosikan lebih luas. 

"RRI menyampaikan berita dengan cepat dan akurat. Penyiarnya langsung datang dan melaporkan, bahkan bisa siaran langsung sehingga sangat cepat sekali. Kami harapkan RRI tetap netral dan menjadi penyeimbang dalam pemberitaan," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024