Komandan Kodim (Dandim) 0432 Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Letkol Arh Sebmy Setiawan meminta para Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk menjaga kondusifitas di desa binaan.

"Peran Babinsa sangat penting dalam menjaga kondusifitas dan mendukung ekonomi masyarakat di desa binaan," kata Letkol Arh Sebmy Setiawan saat melakukan kunjungan kerja ke Makoramil 432-03/Lepar, Selasa.

Salah satu program yang ditonjolkan adalah optimalisasi lahan yang merupakan hasil kerjasama Kementerian Pertanian dan TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Hasil dari optimalisasi lahan sawah ini segera dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan hasil pertanian sehingga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Dandim meminta pemerintah desa (Pemdes) dan Babinsa untuk aktif memberikan himbauan kepada generasi muda untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba dan judi online.

"Bangsa yang kuat adalah bangsa yang bebas dari narkoba. Tetap semangat dalam menjalankan tugas, pengabdian bagi kepentingan bangsa dan negara," ujarnya.

Kunjungan kerja Dandim 0432 Bangka Selatan bersama Ketua Persit Kck LVI Dim 0432/Basel Nyonya Eka Dianawati dan didampingi para Pasi Staf Kodim 0432/Basel dihadiri Camat Lepar Ferri Edwar, Sekretaris Camat, Fandi, serta tokoh masyarakat dan agama.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024