Pangkalpinang, (ANTARA Babel) - Smartfren menawarkan beragam konten menarik yang dapat diunduh melalui aplikasi Smartfren App Store maupun secara pre-installed dalam handset berbasis Android keluaran Smartfren untuk pelanggan setia di seluruh Indonesia.

"Dua aplikasi terbaru yang telah di pre-installed dalam handset Android Smartfren adalah Viki dan VMS dan keduanya memberikan kemudahan menikmati hiburan dimana saja dan kapan saja via handset Android Smartfren," kata Manager Brand Activation Smartfren Babel, A Fakhrurrozi di Pangkalpinang, Jumat.

Kemudahan yang diberikan Smartfren antara lain pelanggan dapat menonton video streaming aneka film, serial TV hingga berita hiburan gratis tanpa berlangganan melalui aplikasi Viki maupun saling berkirim pesan lewat video dengan aplikasi VMS.

Viki merupakan portal video internasional dengan konten legal berisi aneka film, serial TV, animasi, video klip musik hingga berita hiburan. Pengguna Viki saat ini mencapai lebih dari 15 juta pengguna tersebar di seluruh dunia.

Dengan jumlah konten sebanyak lebih dari 10.000 jam dan didukung oleh komunitas fans Viki yang menyediakan subtitle dalam multi bahasa, para pelanggan Smartfren dapat menikmati aneka tontonan dari serial drama romantis Korea, film bioskop box office, berita selebritis hingga video klip kelompok musik K-POP yang fenonemal dari handset Android keluaran Smartfren.

Semuanya dapat dinikmati gratis, tanpa harus berlangganan terlebih dahulu. Tidak hanya untuk pengguna handset Android, pengguna Smartfren USB modem juga dapat mengakses Viki melalui tab User Info di UI Dongle atau langsung dari web browser dengan URL http://viki.com?partner=smartfren. Karena konten Viki dinikmati secara streaming, sangat dianjurkan untuk menggunakan paket data dengan kecepatan minimal 3.1 Mbps.

Sedangkan VMS (Video Messaging Service) yang meruapakan aplikasi gratis layanan broadcast video yang dapat dibagikan ke sesama pengguna maupun video messaging untuk mobile marketing. Aplikasi ini dapat diunduh oleh pengguna Smartphone berbasis Android, BlackBerry maupun iPhone.

Namun khusus untuk pelanggan Smartfren, VMS sudah di-pre installed dalam handset berbasis Android keluaran Smartfren sehingga dapat dinikmati langsung dan gratis. VMS juga dilengkapi dengan konten premium aneka channel berita, hiburan, selebriti, religi, hingga komedi.

"Pelanggan tidak perlu khawatir, karena setiap konten dilengkapi dengan Digital Right Management (DRM) yang memastikan bahwa setiap konten adalah legal," katanya.

Selain itu, kata dia, tidak hanya berbagi video, pengguna juga dapat membuat channel sendiri dan mengunggah videonya untuk dinikmati oleh seluruh pengguna VMS. Aplikasi ini telah mendukung pengiriman video berkualitas tinggi dengan durasi hingga lima menit.

Tidak hanya saling berkirim video, VMS juga dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mobile sales & marketing. Pelaku bisnis dapat melakukan penjualan, promosi, kontes, iklan dan survey dengan dukungan Direct Add-ons. VMS juga dilengkapi fasilitas pull mobile database, push mass video dan interactivityyang memungkinkan pelaku bisnis melakukan pengumpulan data dari target penggunanya, push video secara massal hingga berinteraksi dengan pengguna melalui blog, situs, media sosial atau kontes.

VMS Direct juga dilengkapi dengan analytic tool untuk melihat efektivitas dari kampanye yang sedang dijalankan.  

Selain menyajikan aplikasi terbaru yang dapat dinikmati secara gratis, Smartfren juga memberikan banyak keistimewaan yang hanya dapat dinikmati oleh pelanggannya. Kali ini, pelanggan dapat menggunakan voucher fisik atau isi ulang pulsa elektronik Smartfren untuk mengisi rekening game online lewat Smartfren Games Credits.

"Tidak hanya itu, pelanggan Smartfren juga dapat menikmati diskon spesial di berbagai merchant gaya hidup yang bertanda Smart Kupon. Mobile coupon ini dapat diakses via SMS/ QR Code/ aplikasi Uangku dari ponsel masing-masing," katanya.

Samrtfren

PT Smartfren Telecom, Tbk. adalah operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA yang memiliki lisensi selular dan mobilitas terbatas (fixed wireless access), serta memiliki cakupan jaringan CDMA EV-DO yang terluas di Indonesia.

"Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi pertama di dunia yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. B (dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) dan operator CDMA pertama yang menyediakan layanan Blackberry," katanya.

Jasa dan layanan Smartfren memiliki nilai-nilai (values) yaitu sebagai mitra yang terbaik bagi pelanggan dengan menawarkan solusi yang cerdas dalam layanan-layanan telekomunikasi untuk meningkatkan pengalaman hidup pelanggan dalam berkomunikasi dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sebagai operator CDMA Smartfren berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang terjangkau bagi masyarakat dengan kualitas terbaik.

Pewarta:

Editor : Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2012