Pangkalpinang (Antara Babel) - Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Dr Muh Yusuf melantik 32 pejabat struktural di lingkungan perguruan tinggi negeri itu.

"Pejabat yang dilantik terdiri atas para dekan, wakil dekan, kepala unit pelaksana teknis, kepala biro, serta kabag dan kasubag," katanya di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, UBB kini menggunakan organisasi tata kerja (OTK) baru, sehingga konsekuensinya di sana-sini ada penambahan dan pengurangan jabatan.  
    
"Kami melaksanakan OTK yang telah disetujui pemerintah, tentu agar di kemudian hari tidak muncul masalah. OTK baru ini digunakan untuk membuat organisasi UBB kian sederhana dan ramping," katanya.

Ia menjelaskan, reposisi jabatan merupakan suatu yang biasa dalam organisasi. Namun penentuan semuanya mengacu kepada OTK.

Dikatakannya, OTK yang baru diterapkan itu memang menuntut reposisi. Salah satu contohnya yang dulu jabatan kabag, kini beralih menjadi kasubag. Dulu ada struktur jabatannya, kini justru hilang.

"Sudahlah tentu kita tak bisa mengakomodasi semua keinginan. Tapi hemat saya, yang terpenting adalah dalam menentukan siapa yang menjabat tidak atas dasar suka atau tidak suka," ujarnya.

Ia meminta kepada pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan penuh tangungjawab.

"Jabatan itu adalah amanah negara yang diberikan kepada kita. Jaga amanah itu sebaik-baiknya, termasuk pula menjaga rahasia negara," katanya.

Pewarta: Try Reza Essra

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016