Sungailiat (Antara Babel) - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bangka (BKPP), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membuka sistem pelayanan Kenaikan Gaji Berkala (KGB) secara online terhadap PNS di lingkungan setempat guna meningkatkan pelayanan kepada para pegawai.

"Pemanfaatan teknologi informasi merupakan langkah tepat untuk mewujudkan pelaksanaan pemerintahan yang efektif dan efisien," kata Kepala BKPP Kabupaten Bangka, Surtam di Sungailiat, Selasa.

Ia berharap, pemberian pelayanan kepegawaian bagi PNS melalui sistem ini dapat meningkatkan pelayanan secara cepat dan cermat melalui penggunaan teknologi informasi yang berbasis jaringan internet dan database.

"Data pegawai yang akan mendapatkan kenaikan gaji berkala ada pada database kami dan dapat diakses melalui inovasi yang dikembangkan ini sehingga akan memudahkan dan tidak ada lagi pegawai yang terlewatkan karena lupa dalam pengajuan kenaikan gaji berkala," katanya.

Ia mengatakan, setiap SKPD memiliki admin masing-masing sehingga mereka dapat mengetahui pegawai pegawai yang akan mengusul kenaikan gaji berkala.

Menurut dia, Layanan KGB online ini merupakan langkah maju sehingga layanan yang selama ini dilakukan secara manual dengan kelengkapan berkasnya dan dilaksanakan secara berulang-ulang akan lebih cepat dan mudah dilaksanakan dengan sistem tersebut.

"Selama ini penyusunan database dilakukan secara manual dimana para PNS ini mengumpulkan berkas file berupa SK pengangkatan pegawai sejak mereka masih menjadi CPNS. Selain ribet, cara tersebut sangat tidak efektif dan efisien," katanya.

Ia mengatakan, SK kenaikan gaji berkala keabsahannya harus melalui SK dengan tanda tangan menggunakan tinta basah akan kami keluarkan untuk memperkuat pengajuan yang dilakukan secara online.

"Pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada para PNS, namun semua harus sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditentukan," katanya.

Pewarta: Karel A Polakitan

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016