Komando Distrik Militer (Kodim) 0432/Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama pemerintah kabupaten setempat menjalin kolaborasi guna mendukung program ketahanan pangan di daerah itu.

Kolaborasi tersebut dilakukan melalui kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang dilaksanakan di Markas Kodim 0432/Bangka Selatan pada Selasa kemarin (9/7).

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI Angkatan Darat untuk memperkuat hubungan dengan pemerintah daerah, dengan tujuan menciptakan sinergi yang efektif dalam mendukung program pembangunan dan perekonomian," kata Dandim Letkol Arh Sebmy Setiawan di Toboali, Rabu (10/7).

Ia mengatakan, komunikasi sosial merupakan bagian integral dari upaya TNI angkatan darat untuk menjalin kolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan.

Optimalisasi pemanfaatan lahan tidur merupakan upaya kongkrit dalam meningkatkan ketahanan pangan lokal khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

"Program ketahanan pangan ini, bertujuan untuk mengoptimalkan lahan tidur di wilayah Bangka Selatan guna meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Melalui kegiatan komunikasi sosial ini diharapkan masyarakat dapat lebih terlibat aktif dalam mendukung program ketahanan pangan untuk mencapai hasil yang optimal.

"Semoga kita dapat memperkuat hubungan ini dan menciptakan kolaborasi yang berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo, Kepala Dinas DPMD Ahmad Ansyori, Kepala Dinas Perkim Abi Yazid, Kapolsek Toboali Iptu Sua, Kasat Satpol PP Gatot Wibowo, serta Para kepala Desa/Lurah dan perwakilan dari desa dan kelurahan di Kabupaten Bangka Selatan.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024