Sungailiat (Antara Babel) - Sebanyak 41 desa di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ikut ambil bagian pada pameran pembangunan, bazar dan pentas seni yang digelar pemerintah setempat untuk memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia.   
    
"Alhamdulillah pada kegiatan pameran pembangunan ini semua SKPD, kecamatan, kelurahan hingga desa turut berpartisipasi, walaupun desanya belum 100 persen," kata Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah di Sungailiat, Rabu.

Ia mengatakan, keseluruhan ada 62 desa di Kabupaten Bangka dan berarti 21 desa belum berpatisipasi.

"Saya berharap tahun depan semua desa dapat ikut ambil bagian sehingga kegiatan ini dapat lebih meriah lagi dengan menghadirkan berbagai macam kearifan lokal yang ada," katanya.

Ketua pelaksana pameran, Arman Agus mengatakan kegiatan yang akan berlangsung sampai 29 Agustus itu diikuti sebanyak 87 stan dari delapan kecamatan, 29 SKPD, 41 desa, sembilan instansi vertikal dan umum, ditambah 32 peserta bazar dan 16 gerobak hiburan bazar.

Menurut dia, tema yang diusung dalam kegiatan itu juga bermakna positif, yakni menggali nilai-nilai kearifan lokal yang bagaikan mutiara di dalam lumpur.

Pihaknya berharap dengan tema tersebut dapat membangkitkan nilai-nilai kearifan lokal dan mampu menonjolkan identitas dari tiap desa dan berkompetisi menjadi yang terbaik.

"Semoga dengan kegiatan ini kreatifitas serta inovasi-inovasi terbaru dari tiap daerah bermunculan dan menjadikan Kabupaten Bangka kaya akan kearifan lokal," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016