Penjabat Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuspian menargetkan daerahnya dapat menjadi juara umum dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024.

"Tentunya, kami menargetkan dapat menjadi juara umum dan memperoleh medali sebanyak-banyaknya dalam ajang Popda XII Bangka Belitung 2024," katanya usai melepas kontingen Popda Belitung di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, Belitung pada tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Popda XII Bangka Belitung 2024.

Oleh karena itu, pihaknya siap menjadi tuan rumah yang baik guna menyukseskan pelaksanaan Popda XII Bangka Belitung 2024.

"Tentunya kami ingin pelaksanaan Popda Babel XII di Belitung ini berjalan dengan sukses dan lancar serta standar fasilitas-fasilitas olahraga mencukupi, tenaga penyelenggara pertandingan cukup, jadwal pertandingan lancar serta tidak ada komplain dalam pertandingan," ujarnya. 

Ia menambahkan, dalam ajang Popda Babel XII 2024 Belitung mengikutsertakan sebanyak 113 orang atlet yang akan mengikuti delapan cabang olahraga.

"Mayoritas atlet kami adalah atlet yang baru mengikuti ajang kompetisi Popda. Tadi sudah saya tanyakan ada berapa yang pernah ikut dalam ajang yang sama, ada yang berhasil meraih medali namun ada juga yang belum," katanya.

Menurut Yuspian, dengan menjadi tuan rumah maka para kontingen Belitung sangat diuntungkan secara psikologis.

"Menjadi tuan rumah artinya diunggulkan dalam jumlah kontingen, kemudian lapangan yang menjadi lokasi perlombaan adalah "kandang" sendiri sehingga dari sisi psikologis dan mental sangat diuntungkan," ujarnya. 

Ia berharap, dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Popda Babel XII dapat memuluskan langkah Belitung untuk meraih juara umum Popda Babel XII 2024.

"Semoga saja dengan menjadi tuan rumah ini menjadi faktor pembeda sehingga Belitung bisa meraih juara umum nanti," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024