London (Antara Babel) - Danny Rose mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua untuk menyamakan kedudukan dari penalti James Milner, ketika Tottenham Hotspur beruntung dapat bangkit dari ketinggalan untuk bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di White Hart Lane pada Sabtu.

Erik Lamela meneruskan umpan silang Eric Dier ke jalur pergerakan Rose pada menit ke-72, dan bek kiri Inggris itu mengendalikan bola dan melepaskan sepakan melewati Simon Mignolet untuk memperpanjang start tidak terkalahkan Spurs pada musim ini.

Milner menaklukkan Michel Vorm dari titik penalti pada menit ke-43 setelah Erik Lamela menjatuhkan Roberto Firmino di kotak terlarang, ketika Spurs kesulitan menjinakkan tekanan Liverpool.

"Imbang kemungkinan merupakan hasil yang adil," kata Rose kepada Sky Sports. "Pada babak pertama, Vorm merupakan pemain terbaik kami namun menurut saya kami bermain lebih baik pada babak kedua."
   
Tottenham kehilangan kehadiran Mousa Dembele yang terkena skors ketika Liverpool, yang tidak bergigi saat kalah 0-2 di markas Burnley pada akhir pekan silam, menggempur tuan rumah pada 45 menit pertama.

Tuan rumah menelan kekecewaan pada menit ke-28 ketika Kyle Walker digantikan rekrutan baru Vincent Janssen, meski justru pemain Liverpool Mane, yang didatangkan dengan biaya 34 juta euro dari Southampton, yang bersinar pada babak pertama.

Kiper Vorm dua kali keluar dari areanya untuk menghadang Mane dan melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upaya Philippe Coutinho dari jarak dekat, ketika tim tamu menciptakan peluang sepanjang babak pertama dan kegigihan Spurs berakhir ketika Lamela menjatuhkan Firminho.

"Philippe memiliki peluang brilian," kata bek Liverpool Dejan Lovren kepada Sky Sports. "Menurut saya jika kami unggul 2-0 itu (akan) menjadi hasil yang berbeda."
   
"Kami selalu ingin untuk menang maka kami tidak puas. Kami hanya gagal memasukkan beberapa gol lebih banyak."
   
Tottenham mengawali musim lalu dengan lambat dan terlihat akan menelan kekalahan perdananya musim ini ketika Mane memasukkan gol dari umpan silang Adam Lallana, namun gol itu dianulir karena offside.

Simon Mignolet melakukan dua penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Lamela dan Toby Alderweireld, ketika Spurs mencari gol penyama kedudukan sebelum intervensi menentukan dari Rose, meski Harry Kane kembali bermain di bawah penampilan terbaiknya dan start tanpa golnya di musim ini masih berlanjut.

"Tentu saja, kami kecewa," kata Milner. "Kami tidak berbuat cukup pada babak kedua, maka mungkin pada akhirnya ini merupakan hasil yang adil."

Pewarta:

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016