DPD Partai Hanura menggelar rapat pimpinan daerah 1 (Rapimda 1) untuk memantapkan kesiapan Pilkada 2024 sekaligus mempersiapkan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) mendatang.

"Rapimda 1 ini kita gelar untuk memantapkan pilkada dan mempersiapkan rapimnas ke-4 di Jakarta dan kita akan mengusung Pak Osso sebagai ketum," kata Ketua DPD Partai Hanura, Samuel Then saat membuka Rapimda 1 yang digelar selama 2 hari (30-31 Juli) di Pangkalpinang.

Ia mengatakan untuk persiapan Pilkada 2024 mendatang, DPD Partai Hanura memiliki tiga kursi di Kabupaten Belitung, Belitung Timur dan Bangka Barat. Sedangkan di kabupaten kota lainnya, partai Hanura siap berkoalisi dengan partai lainnya.

"Di Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka selatan dan Bangka induk kita akan berkoalisi. Untuk Pangkalpinang kita rekomendasi ke pak Maulan alias Molen, Bangka barat itu kita bersanding, dan di Beltim kita ke Kamarudin," ujarnya.

Samuel berharap semua kader partai Hanura tetap menjaga solidaritas dengan mendukung calon-calon yang sudah di rekomendasi kan karena itu sudah hasil keputusan bersama.

"DPP dan DPD hanya menyetujui. DPC yang merekom calon-calon ini karena memang  motto kita berpihak pada daerah, mengingat daerah lah yang berperan untuk daerahnya sendiri," terang Samuel.

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Hanura, Irjen Pol (Purn) Marwan Faris mengatakan dalam Rapimda 1 DPD Partai Hanura ini akan mengkaji semua kekurangan-kekurangan yang ada agar dapat di perbaiki sebagai upaya peningkatan untuk masa yang akan datang.

Selain itu, di Rapimda 1 ini DPD Partai Hanura juga memantapkan persiapan Pilkada 2024 yang akan berlangsung pada November mendatang, dengan mengusung beberapa calon dan siap berkoalisi dengan partai dan calon potensial.

"Di pilkada kita sangat terbatas untuk mengusung, tapi kita bisa mendukung calon-calon potensial," ujarnya.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ferdiyan berharap Rapimda 1 DPD Hanura dapat berjalan baik dan lancar sebagai persiapan pilkada di bulan November mendatang.

"DPD Partai Hanura ini luar biasa dalam memberi dukungan dan bersinergi dengan Pemprov Babel. Partisipasi Hanura juga cukup bagus, semoga akan lebih baik lagi meski sekarang banyak partai-partai baru yang tumbuh," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024