Muntok (Antara Babel) - Tim taekwondo kategori kyorugi atau tarung Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung berhasil mendulang 10 medali di ajang Bupati Bangka Cup di Sungailiat, 27-28 Agustus 2016.

"Bangka Barat meraih 10 medali terdiri atas tiga medali emas, empat perak dan tiga perunggu," kata pelatih taekwondo Kabupaten Bangka Barat, Ridho di Muntok, Selasa.

Pada kejuaraan yang diikuti lebih dari 200 atlet dari berbagai daerah di seluruh Bangka Belitung ditambah atlet undangan dari Palembang, Sumatera Selatan itu Bangka Barat mengirimkan 16 taekwondoin terbaiknya.

Ke-16 taekwondoin itu bertarung di berbagai kelas yang dipertandingkan dan berhasil meraih prestasi membanggakan.

Selain meraih 10 medali, taekwondoin Bangka Barat juga mendapatkan gelar atlet cadet putra terbaik di bawah 33 kilogram atas nama Enggi dan atlet prajunior putra terbaik di bawah 34 kilogram atas nama Alvi.

"Ini merupakan momentum kebangkitan taekwondo Indonesia di Kabupaten Bangka Barat, mengingat usia organisasi ini baru berusia enam tahun. Kami berharap para atlet kita terus termotivasi untuk berlatih serius dan memberikan yang terbaik saat bertarung," kata dia.

Ia mengharapkan, masyarakat lebih memperhatikan pembinaan atlet sebelum dan sesudah mengikuti suatu kejuaraan sehingga cabang olahraga taekwondo mampu berprestasi lebih banyak di tingkat regional, nasional dan bahkan internasional.

Ia menambahkan, setiap kejuaraan yang diselenggarakan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga hanya bisa diikuti oleh atlet yang memiliki sertifikat PBTI.

"Kami berharap dukungan dari seluruh pihak agar para atlet semakin berprestasi dan mampu mengharumkan nama daerah di tingkat lebih tinggi," kata dia. 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016