Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, Yuniar Putia Rahma meninjau pelaksanaan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio dosis II di kantor Lurah Rawa Bangun, Kecamatan Tamansari, Rabu (14/8/2024).

"Perlu adanya sinergi dari semua pihak untuk menyukseskan pelaksanaan imunisasi polio ini," kata Yuniar.

Dia juga telah menginstruksikan para lurah, camat, dan kepala puskesmas untuk gerak cepat sehingga pekan imunisasi sosial ini dapat mencapai target bahkan lebih.

“Semua lapisan masyarakat saya harap dapat berpartisipasi supaya target kita lebih bagus dari yang sebelumnya,” kata Yuniar.

Dia mengapresiasi Posyandu Melati I dan Melati II pada UPTD Puskesmas Kacang Pedang yang menghias tempat imunisasi dengan balon-balon untuk menarik perhatian anak-anak sehingga datang mau ke posyandu.

“Disambut meriah ya dengan balon-balon. Ini menjadi pemikat supaya anak-anak tertarik. Terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan kader posyandu, saya yakin kalian memang ahli dibidangnya bagaimana memberikan standar dan pelayanan yang baik,” ucapnya.

Yuniar mengajak para orang tua yang belum menyelesaikan imunisasi polio dosis 2 untuk dapat ke posyandu-posyandu terdekat.
Sebagai informasi, pemberian imunisasi polio dosis 2 di Kota Pangkalpinang dimulai pada 12 – 19 Agustus mendatang.

Imunisasi ini diberikan secara gratis kepada anak usia 0 sampai dengan 7 tahun. Syaratnya hanya membawa kartu keluarga atau buku KIA.

Menurut sumber, polio adalah penyakit virus yang sangat menular. Polio dapat menyerang pada usia berapa pun, tetapi polio terutama menyerang anak-anak di bawah usia lima tahun.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024