Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA mengapresiasi kreatifitas Perum LKBN ANTARA Biro Kepulauan Babel mengibarkan Bendera Merah Putih dan tranpalansi terumbu karang di Perairan Pulau Putri patut dicontoh masyarakat dalam memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia.

"Mudah-mudahan kreatifitas Perum LKBN ANTARA Babel ini membawa angin segar terhadap kemajuan wisata bawah laut daerah ini," kata Safrizal ZA di Pangkalpinang, Sabtu.
 
 

Ia mengapresiasi pengibaran Bendera Merah Putih yang disertai transpalansi terumbu karang di Perairan Pulau Putri Kabupaten Bangka yang diinisiasi Perum LKBN ANTARA Biro Kepulauan Babel dalam memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia.

"Kegiatan kreatif LKBN ANTARA ini tentunya akan membawa angin segar, dimana orang akan melihat keindahan terumbu karang di Pulau Putri ini, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata bawah laut ini," ujarnya.
 
 

Baca juga: ANTARA Babel sukses kibarkan bendera di perairan Pulau Putri

Ia menilai kegiatan yang dilaksanakan Perum LKBN ANTARA Babel di Pulau Putri merupakan bentuk kreatifitas dan inovasi positif dalam mengisi kemerdekaan. 

"Ini merupakan kegiatan positif khususnya dalam memelihara lingkungan yakni terumbu karang dan ini patut dicontoh oleh masyarakat lainnya dalam melestarikan lingkungan laut di daerah ini," katanya.
 
 

Ia mengajak masyarakat untuk menjaga dan memelihara terumbu karang ini demi masa depan anak cucu bangsa ini khususnya Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada LKBN ANTARA atas kegiatan kreatifnya dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini," katanya.
 
 

Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Babel Joko Susilo mengatakan pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih, tranpalansi terumbu karang dan membersihkan sampah di Pulau Putri merupakan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan Perum LKBN ANTARA Kepulauan Babel sekaligus memperingati HUT ke-79 RI.

"Kita berharap semangat kepahlawanan para pendiri bangsa ini bisa memberi semangat kepada kita semua untuk berbuat terbaik untuk bangsa dan negara," katanya.

Ia mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini juga atas suppor Pertamina, PT Timah, UBB dan Pokdarwis Belinyu.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024