Sebanyak 129 regu mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar Selasa (20/8).

Sebanyak 129 regu tersebut, terdiri dari 34 regu tingkat Sekolah Dasar (SD), 22 regu SMP, 16 regu SMA/sederajat, dan 57 regu dari kategori umum.

Para peserta menempuh rute sekitar tiga kilometer menyusuri sejumlah jalan yang ada di pusat Kota Mentok.

Dalam penilaian lomba ini juri menentukan beberapa kriteria nilai, antara lain keutuhan regu, kekompakan, semangat, dan keseragaman pakaian.

“Alhamdulillah lomba gerak jalan berjalan lancar dan bisa diikuti seluruh lapisan masyarakat, mulai dari tingkat SD hingga umum," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat Muhammad Soleh di Mentok, Selasa.

Ia berharap melalui kegiatan itu bisa memupuk semangat nasionalisme dan memberikan kegembiraan bagi seluruh warga.

"Insyaallah semangat perjuangan yang ditunjukkan dalam lomba ini akan membawa semangat masyarakat ikut berpartisipasi dalam membangun daerah kita," katanya.

Ia juga mengapresiasi masyarakat, baik yang ikut lomba maupun antusiasme penonton yang memadati sepanjang jalan yang dilalui para peserta.

"Secara jumlah peserta tahun ini berkurang dibandingkan tahun lalu, namun minat masyarakat untuk menyaksikan kegiatan ini masih tetap semangat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024