Pj Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa optimis pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) XIII Babel tahun 2024 akan meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah itu.

"Kami optimis dengan pelaksanaan MTQH XIII Babel 2024 akan meningkatkan ekonomi masyarakat Belitung," katanya usai menghadiri acara "Launching Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) sekaligus Launching Logo MTQH XIII Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kabupaten Belitung Tahun 2024" di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, MTQH XIII tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan berlangsung mulai 6-12 Oktober mendatang.

Oleh karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih telah menunjuk Belitung menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQH XIII Babel 2024.

"Kami juga siap dan berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan MTQH XIII tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024," ujarnya.

Ia menambahkan, jumlah peserta MTQH XIII Babel 2024 diperkirakan mencapai sebanyak 1.000 orang termasuk.

Mikron berharap, tentunya hal ini akan meningkatkan dan membangkitkan perputaran ekonomi masyarakat di daerah itu.

"Dengan adanya tamu yang menginap di hotel, makan minum mereka, souvernir, dan hal lainnya tentu akan membangkitkan perekonomian masyarakat. Maka dari itu sekali lagi terima kasih sudah menunjuk Belitung sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQH XIII Babel 2024," katanya. 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024