PT Timah Tbk meluncurkan Gerakan Sehat Insan Timah (GESIT) guna meningkatkan kualitas kesehatan dan produktivitas seluruh karyawan di lingkungan kerja maupun kehidupan sehari-hari.

"PT Timah terus menghadirkan program inovatif tidak hanya dalam meningkatkan operasi dan produksi, tetapi juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Salah satunya meningkatkan kualitas kesehatan," kata Kepala Bidang Komunikasi PT Timah Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan Program GESIT ini merupakan inisiatif strategis yang bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat di kalangan insan timah agar karyawan PT Timah Tbk lebih peduli terhadap kesehatan fisik dan mentalnya.

"Dengan GESIT ini langkah sederhana untuk meningkatkan kualitas hidup secara fisik, mental, emosional, maupun spiritual insan timah dengan menjaga kesehatannya," katanya.

Ia menyatakan GESIT ini memiliki dua program, yakni mari bergerak (mager) dan mari ideal (Mail). Program mager ini diharapkan dapat mengajak seluruh karyawan untuk lebih aktif dalam beraktivitas dengan cara mudah, yaitu memperbanyak langkah kaki harian minimal 5.000 langkah pada tahap pertama selama dua bulan untuk pembiasaan awal dan 7.000 langkah pada tahap selanjutnya dengan cara bergabung di grup GESIT pada aplikasi PACER.

"Menurut beberapa literatur penelitian berjalan kaki memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti mengurangi risiko penyakit jantung, mengurangi risiko stroke, mengurangi kepikunan dan mengurangi risiko stres mental," katanya.

Sedangkan Program Mari Ideal (Mail) merupakan upaya PT Timah untuk mengajak insan timah agar menjaga berat tubuh ideal dan menghindari obesitas.

Obesitas dapat dikendalikan dengan menjaga berat badan sesuai dengan tinggi badan berdasarkan penghitungan IMT (asia pacific). MAri IdeaL akan menjadi program pelengkap untuk mencapai kesehatan yang lebih baik.

"Dengan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, berdampak langsung pada peningkatan produktivitas karyawan, sehingga PT Timah dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi masyarakat dan negara," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024