Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Timah (Persero) Tbk menyalurkan 49 ekor sapi kurban kepada sejumlah camat dan kepala desa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan dapat bersuka cita menyambut Idul Adha 1437 Hijriyah.  
    
"Sapi kurban ini diserahkan langsung kepada camat dan kepala desa yang selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang berhak," kata Kepala Bidang Humas PT Timah, Renny Hutagalung usai penyerahan hewan kurban di Kantor Camat Sungailiat dan Camat Belinyu di Kabupaten Bangka serta Kantor Camat Parittiga di Kabupaten Bangka Barat, Jumat.

Ia menjelaskan, bantuan 49 ekor sapi kurban tersebut merupakan bagian dari program CSR PT Timah dan Mitra KIP perusahaan BUMN itu.

"Bantuan sapi kurban ini merupakan wujud kepedulian perusahaan agar masyarakat ikut merasakan kemeriahan dan bersuka cita menyambut Idul Adha," ujarnya.

Ia juga berharap penyerahan hewan kurban tersebut dapat meningkatkan syiar Islam dan silahturahim serta dan kepedulian kepada sesama, karena ritual ibadah kurban mempunyai esensi penyembelihan binatang ternak yang dipersembahkan kepada Allah.

"Apapun yang kita miliki di muka bumi ini adalah pemberian dari Allah SWT dan akan kembali pada yang Maha Memberi," ujarnya.

Ia berharap melalui bantuan ini dapat mempererat jalinan silaturahim antara keluarga PT Timah dengan masyarakat di sekitar perusahaan.

PT Timah juga mengharapkan doa dan dukungan masyarakat agar perusahaan tetap memberikan manfaat dan berperan lebih banyak dalam kegiatan-kegiatan sosial dan peduli terhadap masyarakat di sekitar perusahaan.

"Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat, agar PT Timah tetap eksis dan dapat berperan lebih banyak berkontribusi dalam mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Ketua HNSI Kabupaten Bangka Barat, Ridwan saat penyerahan bantuan sapi kurban di daerah itu mengucapkan terima kasih kepada PT Timah.

"Kami sangat berterima kasih sekali dan mengajak masyarakat untuk tetap mendukung kegiatan operasional perusahaan di daerah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016