Jayapura, Papua (Antara Babel) - Warga Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, meminta Kodam XVII/Cenderawasih untuk melanjutkan pembangunan sejumlah titik ruas jalan di wilayah itu yang sempat terhenti karena gangguan keamanan.

"Jadi permintaan ini disampaikan Zakarias Tabuni, salah satu gembala Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) mewakili para kepala kampung saat Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Hinsa Siburian dan Ny Endang mengunjungi Distrik Sinak, Kabupaten Puncak pada Sabtu pagi (10/9)," kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Infantri Teguh PR, di Kota Jayapura, Senin.

Menurut dia, pemintaan itu juga disampaikan secara tertulis. Turut menyaksikan pernyataan itu adalah Wakil Bupati Puncak, Revinus Telenggen.

"Pak Pangdam XVII/Cenderawasih menyambut baik permintaan dan dukungan masyarakat tersebut, namun Pangdam juga meminta masyarakat agar ikut menjaga keamanan di daerah itu," katanya.

Menurut Teguh, atasannya itu memberi respons, "Di antaranya mendukung pembangunan jalan dari Sinak-Yambi sampai ke Mulia, ibukota kabuten Puncak Jaya dan dari Sinak ke Ilaga ibukota kabupaten Puncak. Lalu dari Ilaga akan tersambung menuju Timika, Kabupaten Mimika."


Pewarta: Alfian Rumagit

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016