Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung memotong 10 ekor sapi dan lima ekor kambing kurban untuk dibagikan kepada warga di daerah itu.

"Kami sudah menyebarkan 873 kupon daging kurban kepada masyarakat sekitar, warakauri, purnawirawan, anak yatim piatu Polri dan mitra Polri," kata Ketua Panitia Kurban Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Zaidan di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, untuk kurban tahun ini pihaknya mengambil tema "Dengan Semangat Berqurban, Kita Tingkatkan Soliditas, Profesionalitas dan Revolusi Mental Guna Mewujudkan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat".

"pemotongan hewan kurban sudah dimulai pukul 09.00 WIB di kawasan Masjid Salsabila dan pembagian daging juga sudah dilakukan sejak pukul 13.00 WIB. Masing-masing warga yang telah mengantongi kupon akan mendapatkan satu bungkus daging," katanya.

Dikatakannya, pembagian daging kurban seperti ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya. Menurutnya, walaupun jumlah hewan kurban yang disembelih saat ini tidak terlalu banyak, namun yang terpenting adalah rasa saling berbagi terhadap sesama.

"Kami harap daging hewan kurban yang kami bagikan hari ini benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan. Walaupun jumlahnya tidak banyak, namun semoga daging dibagikan tersebut bermanfaat bagi mereka," Katanya.

Ia berharap pembagian daging kurban ini dapat meringan beban warga, untuk memenuhi kebutuhan daging dalam merayakan Idul Adha.

"Saat ini harga daging sapi cukup tinggi dan diharapkan daging kurban ini dapat membantu ekonomi masyarakat dalam berlebaran," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016