Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Jasa Raharja (persero) Cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar pengobatan gratis, guna membantu dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat kurang mampu di daerah itu.

"Kami bekerja sama dengan Satlantas Polres Pangkalpinang memberikan pelayanan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu," kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Babel, Herry Kusuma di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan kegiatan pengobatan gratis ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-61 Polantas yang jatuh pada 22 September 2016.

"Alhamdulillah minat masyarakat untuk berobat dan memeriksakan kesehatannya cukup tinggi," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya tidak hanya memberikan perlindungan, jaminan dan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas, tetapi juga memberikan layanan pengobatan dan bantuan sosial kepada masyarakat.

"Kami berharap dengan kegiatan sosial ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik," ujarnya.

Kasatlantas Polres Pangkalpinang, AKP Widya Lexstyawati berterima kasih kepada Jasa Raharja ikut berpartisipasi dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat kurang mampu," ujarnya.

Pantauan Antara, pengunjung posko pelayanan pengobatan gratis didominasi masyarakat lanjut usia. Mereka sangat antusias memeriksakan kesehatan.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016