Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengatasi kendala lapangan untuk melaju ke babak 16 besar China Open, Rabu.

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou, China, Jonatan membungkam wakil Denmark Rasmus Gemke dalam dua gim langsung 22-20, 21-18. Pekan lalu, ia juga menghadapi Gemke di babak kedua Hong Kong Open.

Jonatan menyebut hal yang paling signifikan dari kemenangan hari ini dibandingkan dengan pertemuan pekan lalu ialah kondisi lapangan. Ketika itu pria yang akrab disapa Jojo tersebut mengalahkan Gemke dengan skor 21-12, 21-19.

Menurut Jonatan, angin di Xincheng, Changzhou, China, lebih kencang sehingga strategi dan pola permainan harus berbeda.

"Lawan juga mencoba menerapkan strategi yang berbeda tapi puji Tuhan hari ini bisa selesai dengan kemenangan," kata Jonatan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Namun, langkah Jonatan tidak diikuti oleh dua wakil Indonesia di sektor ganda putra, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani yang harus terhenti di babak pertama.

Baca juga: Fajar/Rian melaju ke 16 besar China Open 2024

Baca juga: Gregoria merasa tertampar kalah di babak pertama China Open 2024

Hendra/Ahsan yang pekan lalu kandas pada babak pembuka Hong Kong Open 2024 setelah kalah dari Sabar/Reza, harus menerima kenyataan yang sama di China Open 2024 usai diadang wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 18-21, 19-21.

Sementara, Sabar/Reza yang menjadi runner up Hong Kong Open 2024 akhir pekan lalu tidak dapat berbuat banyak ketika berhadapan dengan wakil Taipei Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee 16-21, 16-21.

Jonatan menyusul tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang lebih dulu melaju ke babak kedua China Open 2024.

Wakil Indonesia lainnya yang telah mengunci tempat di babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 itu adalah ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. 

Pewarta: Arindra Meodia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024