Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Ketua DPRD Erwin Asmadi menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri KLHK Republik Indonesia Siti Nubaya di Gedung Manggala Wanabhakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta, Rabu (18/9).

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan, penghargaan yang diterimanya bersama ketua DPRD Bangka Selatan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ia persembahkan untuk seluruh masyarakat Bangka Selatan.

"Penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Bangka Selatan khususnya pejuang pembangunan daerah yang peduli lingkungan," katanya.

Ia mengatakan, penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra ini sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk menjaga kelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

"Alhamdulillah, tahun ini kita tidak hanya disematkan Piala Adipura, tetapi juga Nirwasita Tantra dari KLHK Republik Indonesia," ujarnya.

Khusus di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bangka Selatan menjadi daerah yang mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2023.

Riza mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada pejuang lingkungan, pejuang kebersihan yang terus berupaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Apresiasi kita sampaikan untuk teman-teman Dinas LH dan OPD terkait. Saya selalu berpesan agar terus berinovasi meningkatkan layanan kepada masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024